Beberapa hari ini saya direpotkan oleh seorang pelanggan kami yang mengeluh atas ketidakpuasan pelayanan kami. Ibu cantik pelanggan kami ini mendapatkan hadiah BB dari program yang tengah kami gelar. Namun senyumnya hanya bertahan sesaat, karena ternyata BB tersebut bermasalah dan sialnya kartu garansinya pun tidak tersedia dalam paket. Ibu cantik ini berkeluh-kesah dan menuntut agar kami mengganti BBnya yang rusak dengan yang baru.
Sebagai officer yang baik, saya mencoba sebisa mungkin mencari solusi yang bisa kami berikan . Tapi mengganti BB yang rusak? Jelas bukan pilihan. Saya tidak habis pikir, bagaimana mungkin provider besar tidak menyertakan kartu garansi dalam paket BBnya? Karena terlanjur basah menangani komplain ini, saya pun dibuat pusing. Pusing menghadapi pelanggan yang ngambek minta diganti dan yang paling pusing.... merasakan diri saya dipimpong habis oleh jalur birokrasi yang berbelit-belit, mulai dari vendor sampai distributornya.
Tapi Tuhan memang baik. Setelah saya bersimpuh memohon bantuanNya, tiba-tiba titik terang muncul. Provider BB tanpa disangka-sangka menghubungi saya dan mengatakan akan mengirim kartu garansi saat itu juga. Ibu cantik yang ngambek minta ditukar BBnya pun tiba-tiba berbaik hati, bersedia mengirimkan BBnya untuk diservice. Thanks God...Engkau memang selalu ada disamping saya, dan tentu disamping anda juga ...jika kita mau dekat denganNya. Bukankah dalam setiap kesulitan selalu ada kemudahan menyertainya? I believed that....
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar